I.awal peradaban baru

Seorang professor muda; Mr.Denzy yang bekerja pada perusahaan teknologi tertinggi di dunia, yaitu otak dari RED Coorporation. Mereka menciptakan hal-hal yang mutakhir demi kemudahan manusia dalam bekerja maupun kehidupan sehari-harinya. Dari peralatan rumah tangga hingga pesawat tempur (cyber war). Segala fasilitas produksi RED Coorporation dinamakan CYBER (yang pengoperasiannya memakai jaringan internet berkecepatan tinggi dan mengaksesnya melalui komputer atau smartphone.

RED corporation dibangun di kota cyber hill, daerah kutub selatan yang dikuasai oleh pemerintahan baru yaitu berisikan seluruh professor di bidang sains dan teknologi dan para petinggi Negara-negara sebagai penasehat dan penangungjawabnya.

Penelitian dilakukan didaerah kutub selatan agar sewaktu uji coba hasil tidak melukai orang banyak, hasil-hasil teknologi dari RED coorporation diantaranya; transportasi udara (cyber car), pesawat tempur yang bisa di darat, laut, dan udara (cyber war amphibi), dan lain sebagainya. Dan hampir semua hasil teknologi RED ini rata-rata bahan bakarnya adalah tenaga surya atau air laut.

Penelitian ini didanai oleh seluruh pemimpin Negara di dunia, dan hasil penelitiannya bertujuan untuk memfasilitasi manusia agar lebih cepat dan mudah dalam mengerjakan semua pekerjaannya.

Kepala penelitian dari RED adalah Mr.Denzy; professor muda kelahiran 2010 di Indonesia yang semenjak kecilnya suka dengan musik dan seni. Denzy bekerja pada RED sewaktu dia berumur 23 tahun, yaitu di tahun 2033. rata-rata hasil dari semua penelitian dirancang oleh Denzy bersama rekan-rekan professor lainnya.

II. bumi terancam punah

Di awal tahun 2055, dunia diambang kepunahan, matahari sudah tidak mulai konsisten dengan porosnya dan sumber air susah didapat akibat perang dunia dan kiamat kecil bertahun yang lalu. Nuklir menjadikannya lumpur dan banyak terkontaminasi oleh virus-virus baru yang berbahaya.

Mr.Denzy sedang mengadakan penelitian untuk mencari solusinya dan selalu saja gagal menemukan penawar dari segala solusi alam. Dengan bekerja hampir selama 3 bulan di lab milik RED, Denzy dan rekan-rekan membuat cetak biru sebuah transportasi yang berkapasitas 1 milyar orang dan didalamnya tersedia fasilitas seperti dirumah; dengan persediaan makanan selama 50 tahun, dan pendidikan serta hal lainnya layaknya sebuah Negara yang diangkut ke langit.

Sebuah pesawat yang sebesar Negara Indonesia yang rencananya di produksi beberapa buah yang akan menghabiskan dana sekitar 3 milyar dollar. Pesawat ini diberi nama; THE ALDEN. Pesawat pengangkut penumpang dan bisa bertahan di udara dengan berbagai bahan bakar, yaitu tenaga matahari, air laut, dan bensin.

III. Dunia baru

The Alden dirancang untuk menemukan sebuah kehidupan yang baru di mars. Seperti wadah pengungsian untuk mencapai Mars yang akan menjadi suatu rumah yang baru bagi penduduk bumi. Sebelumnya, ada beberapa peneliti dan keikutsertaan Denzy membangun sebuah fasilitas penelitian di mars, dan meneliti perkembangan suatu kehidupan selama 3 tahun dan ternyata berhasil, mars sudah disterilkan.

The alden yang artinya adalah; teman yang bijaksana. Yang semoga dapat mengantar semua manusia ke kehidupan yang baru. Dan sengaja Denzy tidak memakai nama cyber untuk satu kapal ini, karena kapal ini akan membawa ke dunia baru yang pastinya harus dengan nama yang baru dan lain sebagai permulaan yang baik.

Di akhir tahun 2085, selesailah 8 buah The Alden dalam kurun waktu kurang lebih 30 tahun pengerjaannya dari penelitian hingga utuh sebuah transportasi dan sudah diuji coba ke bulan dan berhasil. Kira-kira butuh 3 tahun untuk mendata dan mengumpulkan semua manusia di bumi untuk menaiki The Alden tersebut sedangkan menurut para ahli astronomi dunia, di awal tahun 2088 akan terjadi bencana besar yang di akibatkan ada beberapa komet dan meteor bersamaan planet Pluto yang akan menghantam ke seluruh penjuru muka bumi.

Dapatkah seluruh penduduk bumi selamat dan berhasil menaiki The Alden?. Siapa sajakah yang dapat mengungsi ke Mars dengan fasilitas The Alden, apakah hanya para petinggi Negara, ilmuwan, tanaman dan hewan-hewan yang terpilih saja yang bisa ikut The Alden?. Dan bagaimanakah kisah selanjutnya, apakah bumi akan hancur dan Mars berhasil menjadi suatu kehidupan baru yang menjanjikan tidak adanya ancaman dari alam?.
IMAJINASIKANLAH SENDIRI.