Pria Naga adalah seorang aktor alami. Ia tahu bagaimana memasuki suatu ruangan dengan dramatis, dan ia sering kali meninggalkan kesan. Ia penuh semangat hidup, dan amat sangat berkharisma. Tapi, pada sisi negatifnya, ia juga sombong, penuntut,  dan egosentris.

Pria Naga sangat menggairahkan dan tidak pernah kehabisan penggemar. Ia berpandangan konservatif, dan kadang terlalu menonjolkan kepriaannya. Ia teramat pemilih dalam menentukan pasangan hidupnya.

Pria Naga sangat yakin bahwa ia tidak akan dapat melakukan kesalahan. Oleh karena itu, ia harus selalu benar. Ia menetapkan berbagai macam peraturan, dan semua orang yang ia kenal harus patuh padanya.

Pria Naga selalu positif dan membujuk. Walaupun ia tidak mau mengakuinya, ia dapat menjadi seseorang yang mementingkan diri sendiri juga. Ia tahu pasti apa yang diinginkannya dan bagaimana mendapatkannya. Ia tidak akan membiarkan siapa pun atau apa pun mengganggunya.

Ia adalah seorang yang setia dan dapat menjadi sentimental dan penuh hasrat terhadap mereka yang dicintainya. Tidak terduga dan kadang impulsif. Ia seorang petualang, tapi tidak nekat. Selalu penuh semangat dan antusias, kesuksesan akan datang padanya dengan mudah.

Ia paling senang jika merasa dihormati dan diinginkan dan ia senang memberi nasihat. Ia ingin orang menyadari bahwa ia tidak tergantikan oleh siapa pun. Pria Naga terlalu percaya diri, tidak pernah dapat menerima kekalahan. Ia selalu menetapkan sasaran yang tinggi dan tak pernah mau mendengarkan orang lain, benar-benar yakin bahwa ia dapat mencapai apa pun.

Pria Naga digambarkan sebagai orang yang sehat dan semangat. Ambisi dan pikirannya yang selalu sibuk kadang menyebabkan sulit tidur dan menderita gangguan pernapasan.

Dalam berhubungan, Naga dapat menjadi egosentris dan pongah. Walaupun sebagai orang tradisional, ia penuh tata krama; membukakan pintu atau menarikkan kursi bagi seorang wanita. Ia dapat bersikap romantis jika berada sendirian dan sangat dermawan pada orang yang dicintainya.

Pria Naga biasanya menikah pada usia muda atau tetap membujang selama hidupnya.

Sumber: Astrologi Cina – Sabrina Liao